AKBP Roman Smaradhana Elhaj Mengikuti Kegiatan Supervisi FKTP Polres Di Mako

Tapanuli Selatan, IKAGAWANEWS.ID – Dalam rangka melaksanakan sosialisasi Vaksin Covid 19. Hari ini dilaksanakan kegiatan Supervisi FKTP Polres, dan dilakukan pemeriksaan kesehatan berkala tahun 2021 serta pengecekan senpi dinas Polri dari Tim Supervisi Bidokkes Polda Sumut.

Pelaksanaan kegiatan berlangsung pada hari Selasa, (02 Maret 2021), sekira pukul 08.00 Wib sampai selesai. Bertempat di Aula Pratidina Polres Tapanuli Selatan. Yang dipimpin oleh Kabiddokkes Polda Sumut Kombes Pol. Drg. Agustinus Mulyanto Hardi T.

Dalam pelaksanaan kegiatan diikuti oleh, Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, S.H., S.I.K., M.H.- Waka Polres Tapanuli Selatan Kompol Rahman Takhdir Harahap, SH. Tim Biddokkes Poldasu sebanyak 2 (dua) orang. Para Kabag, Kasat, Perwira dan Brigadir Polres Tapanuli Selatan. Personil Yon C Sat Brimobdasu Sipirok Polda Sumut. Tim Pemeriksa dari Klinik Spesialis Anugerah Ibu, Medan.

Dengan uraian sebagai berikut : Kegiatan di mulai pada pukul 08.00 Wib Pelaksaan Kegiatan Supervisi FKTP Polres dan Sosialisasi Vaksin Covid – 19 serta Pemeriksaan Kesehatan Berkala Tahun 2021.

Kemudian, acara dilanjutkan dengan sambutan dari Waka Polres Tapanuli Selatan Kompol Rahman Takhdir Harahap, SH., mewakili Kapolres Tapanuli Selatan yang menyampaikan, Terkait Kedatangan Kabiddokkes Poldasu dalam rangka Sosialisasi rencana Vaksinasi Covid-19 di Kab. Tapanuli Selatan sampai saat ini masih Nakes dan dilanjutkan oleh APH Polri serta TNI.

Lanjut Kompol Rahman memaparkan, terkait Rikkes Berkala merupakan suatu keuntungan bagi seluruh personil Polri secara khusus Polres Tapanuli Selatan terutama bagi personil yang akan melaksanakan Pendidikan Kepolisian.

Dalam kesempatan itu, Kabiddokkes Polda Sumut Kombes Pol. Drg. Agustinus Mulyanto Hardi T. juga memberikan sambutan diawali dengan menyampaikan, kepada seluruh personil yang hadir dalam Sosialisasi agar dapat menyampaikan kembali kepada personil lainnya yang tidak dapat hadir dikarenakan situasi ruangan yang disesuaikan dengan Prokes.

Untuk itu, Kombes Pol. Drg. Agustinus meminta, kepada Kabag Sumda Polres Tapanuli Selatan membantu tenaga Medis dalam memberikan Vaksinasi Covid – 19 dikarenakan kekurangan tenaga medis.

“Bagi personil Polres Tapanuli Selatan yang memiliki KTP-el Kab. Tapanuli Selatan dapat melakukan Vaksinasi Covid – 19 di Polres Padangsidimpuan serta dapat memberikan pahaman yang benar terkait pelaksanaan dan efek Vaksinasi Covid – 19,“ ucapnya.

Selain itu, Kombes Pol. Drg. Agustinus juga menjabarkan, tentang Vaksin yang digunakan oleh Indonesia merupakan vaksin yang diproduksi oleh Sinovac China dengan efektivitas sebesar 65,3% namun masih dapat terpapar Covid – 19 bagi yang tidak menerapkan Prokes.

Menurutnya, Nilai kesehatan yang diterapkan dalam seleksi SIP dan PAG diambil dari Rikkes Berkala yang dilaksanakan seperti hari ini.

“Hasil Rikkes yang diterima bukan hasil akhir namun dapat dijadikan sebagai pedoman dalam menjaga kesehatan pribadi personil,“ terangnya.

Dijelaskan, Bagi orang yang dinyatakan sembuh dari Covid – 19, dapat diambil darahnya untuk dilakukan donor plasma sesuai dengan golongan darah penerima donor.

Kemudian, sekitar pukul 08.30 Wib, Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, S.H., S.I.K., M.H.* Melaksanakan Rikkes Berkala Tahun 2021 meliputi Fisik, Odontogram Gigi, Laboratorium Darah dan Urine, Elektrokardiogram (EKG) dan diteruskan acara pelaksanaan Pemeriksaan Kesehatan treadmill untuk intensif I.

Selanjutnya, sekira pukul 09.00 Wib Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, S.H., S.I.K., M.H. Melakukan Pemeriksaan Senpi Dinas Polri guna mengecek kelengkapan peluru, masa berlaku kartu tanda kepemilikan senjata api dinas dan kebersihan senjata api Personil Polres Tapanuli Selatan.

Untuk diketahui bersama, kegiatan masih berlangsung dalam situasi aman dan baik. Serta selama pelaksanaan pemeriksaan kesehatan (Medical Check Up) Berkala, tetap memperhatikan Protokol Kesehatan seperti Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas (5M) guna Mencegah Penyebaran Covid – 19. (Hum/Kri/Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.