Dalam Rangka Inovasi Tangguh Semeru, Kapolres Pacitan Kunjungi Bank Jatim Dan PT Sampoerna

Pacitan, IKAGAWANEWS.ID – Dalam rangka Inovasi Tangguh Semeru. Kapolres Pacitan beserta Forkopimda melaksanakan kegiatan kunjungan ke Bank Jatim dan PT. Sampoerna Kec/Kab. Pacitan, pada hari ini Kamis, (04 Februari 2021), Pukul 10.15 Wib sampai pukul 13.10 Wib.

Turut hadir dalam kegiatan. Diantaranya, Dr. Indartato, MM (Bupati Pacitan/Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kab. Pacitan). Letkol Kav. Ibnu Khazim, S.I.P., M.Si (Dandim 0801/ Pacitan). AKBP Wiwit Ari Wibisono, SH, S.I.K, M.H (Kapolres Pacitan). Bapak Herman Budi Utomo.SE (Kabag Humas Protokol Pemda Pacitan). AKP Rosita (Kapolsek Pacitan Kota). Bapak Murjoko Teguh Haryanto (Pimpinan Bank Jatim Cabang Pacitan). Bapak Bianto S.H.( Direktur PT. Sampoerna Kec/Kab.Pacitan).

Adapun rangkaian kegiatan bermula dari kedatangan Kapolres Pacitan beserta forkopimda di Bank Jatim Kab. Pacitan, pada pukul 10.15 Wib, yang selanjutnya melaksanakan pengecekan kesiapsiagaan Obvitter Tangguh Bank Jatim.

Dikesempatan itu, Bupati Pacitan memberi sambutan dengan menyampaikan, pada siang hari kita bersama-sama dapat mengikuti kegiatan ini dalam keadaan sehat wal afiat.

Diterangkan, Konsep kampung tangguh sudah kita laksanakan semenjak 3 bulan yang lalu. Untuk itu, saya ucapkan terima kasih kepada bank jatim, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat sudah mematuhi protokol kesehatan.

Lanjut Bupati Pacitan berharap, Mudah-mudahan covid segera berkurang dan tidak berkembang di Kab. Pacitan.

Kemudian, dilanjutkan dengan sambutan dari Dandim Kab. Pacitan yang intinya menyampaikan, Seperti yang di sampaikan bapak bupati tadi kedatangan kami disini dalam bentuk manajemen kontrol dalam pelayanan kepada masyarakat sudah mematuhi protokol kesehatan atau belum, dan hasilnya Bank Jatim sudah sangat mematuhi protokol kesehatan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Harapannya, mudah-mudahan Manajemen hari ini selalu diterapkan setiap hari karena masyarakat yg datang kesini berasal dari mana – mana , dan kita tidak tahu riwayat masyarakat tersebut dan semoga bank jatim bisa memberikan sumbangsih kepada masyarakat.

Tidak lupa, Dandim juga mengucapkan, Terima kasih atas kinerjanya yang luar biasa, sampai hari ini belum ada yang namanya Claster bank Jatim, mudah – mudahan sampai kedepannya juga tidak ada.

Sekitar pukul 10.52 Wib, Sambutan bapak Kapolres Pacitan yang menyampaikan, terkait dengan inovasi objek vital tangguh, ada 21 kampung tangguh di Kab.Pacitan ini, kedepanya setiap Desa di Kab.Pacitan akan ada Kampung tangguhnya dan akan ada relawan di setiap kampung tangguh.

Untuk itu, Jika sudah ada relawan akan ada yang memandikan/mengurus jenazah covid-19, dan nantinya sebagian besar masyarakat sudah memahami dengan adanya protokol kesehatan.

Menurut Kapolres Pacitan, Kalau bisa Inovasi kampung tangguh bisa masuk ke sebagian Perkantoran/Perusahaan. Untuk itu, kalau kita bicara kampung tangguh, kita harus bisa berbicara diri kita dulu harus bisa tangguh.

“Target saya sekarang 150 desa akan saya buat kampung tangguh dan akan saya selesaikan dalam waktu 1,5 bulan. Dan untuk terkait dengan Vaksinasi, nanti apabila ada undangan terkait vaksinasi mohon kiranya agar menghadiri undangan tersebut,“ ucapnya.

Sementara, Pimpinan Bank Jatim Cabang Pacitan juga memberi kata sambutan yang intinya mengatakan, 3 bulan yang lalu kita dihubungi dari Polres untuk menjadi percontohan obvitter tangguh. Dan untuk karyawan kita sudah kita vaksin influenza dan vitamin A, selain itu setiap hari kita juga memberikan Madu kepada karyawan kita.

Saat ini kami akan selalu menerapkan protokol kesehatan di lingkungan kerja kita. Dan juga sudah mengurangi jumlah karyawan yang masuk kerja dari jam pelayanan kita rubah menjadi dari jam 08.00 Wib sampai dengan pukul 13.30 Wib. Sebelumnya jam operasional kita sampai jam 15.00 Wib.

Harapannya, semoga upaya-upaya kami dalam menerapkan protokol kesehatan dapat mengurangi penyebaran Covid 19 di wilayah Pacitan.

Kemudian, pada pukul 11.30 Wib, selanjutnya Kapolres Pacitan beserta Forkopimda bergeser ke PT. Sampoerna Kec/Kab. Pacitan.

Setibanya, Kapolres Pacitan beserta Forkopimda di PT. Sampoerna Kec/Kab. Pacitan, dilanjutkan melaksanakan pengecekan kesiapsiagaan Obvitter Tangguh PT. Sampoerna.

Sekitar pukul 13.10 Wib, kegiatan selesai berjalan dengan aman, lancar dan terkendali.

Kegiatan Inovasi Tangguh Semeru selesai pada pukul 13.10wib berjalan dengan aman, lancar dan terkendali dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

Di samping itu, Kegiatan kunjungan Kapolres Pacitan beserta Forkopimda dalam rangka Inovasi Tangguh Semeru sebagai upaya Pemerintah Daerah beserta TNI-Polri untuk mengetahui kesiapan Beberapa Perusahaan dalam rangka menghadapi lonjakan Covid-19 di Wilayah Kab. Pacitan. (Hum/Kri/Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.