TANGERANG,ikagawanews.id – Kapolresta Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Kombes Pol Ronald Sipayung kembali menyerap aspirasi masyarakat terkait pelayanan kepolisian, Jumat (4/7).
Kali ini, pemegang tongkat komando Polresta Bandara Soetta itu dicurhati oleh masyarakat terkait inovasi pelayanan Polri yang dapat dirasakan oleh para masyarakat.
Hal tersebut terungkap saat Ronald menerima kedatangan puluhan karyawan pada kegiatan bertajuk “Jumat Curhat” yang berlangsung di Taman Integritas Polresta Bandara Soetta.
Ronald menjelaskan, saat ini Polri menyediakan layanan call center 110 sebagai hotline darurat percepatan pelayanan kepolisian untuk masyarakat, dan dapat diakses secara gratis 24 jam di seluruh wilayah Indonesia.
“Layanan tersebut sebagai wadah untuk melaporkan tindak kriminal, kecelakaan atau gangguan keamanan lainnya,” terang Ronald saat merespons salah satu aspirasi karyawan di lokasi kegiatan.
Ronald menambahkan, pihaknya juga menyediakan program “Jempol Si Jari” (Jemput Bola SKCK Instansi Jadi Sehari) untuk mempermudah proses pembuatan surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) bagi pemohon dari berbagai instansi.
Program tersebut memungkinkan pemohon untuk mendaftar secara online melalui aplikasi Polri Presisi Super App, dan petugas kepolisian akan mendatangi instansi untuk memproses syarat-syarat pembuatan SKCK.
“Serta mengantarkan hasilnya kepada pemohon tanpa mengganggu waktu bekerja,” kata Ronald didampingi wakilnya AKBP Joko Sulistiono dan para pejabat utama Polresta Bandara Soetta.
Ronald berharap, beberapa inovasi layanan kepolisian tersebut dapat membantu dan mempermudah, serta dirasakan oleh masyarakat di wilayah Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang
“Kami mengimbau kepada rekan – rekan pekerja untuk selalu berpartisipasi dalam menjaga kamtibmas di wilayah Bandara Soekarno-Hatta agar tercipta situasi aman dan kondusif,” ujar Ronald.
Menurut Ronald, kegiatan “Jumat Curhat” yang bertujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat terkait pelayanan kepolisian itu merupakan implementasi dari atensi Kapolda Metro Jaya.
“Arahan Bapak Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto, agar kegiatan kemasyarakatan dalam pelayanan kepolisian dan komunikasi interaksi ke masyarakat agar terus dilaksanakan,” pungkas Ronald.
Toni, perwakilan karyawan mengapresiasi kegiatan ‘Jumat Curhat’ yang diadakan rutin oleh Polresta Bandara Soetta setiap jelang akhir pekan dengan lokasi dan peserta yang berbeda-beda tersebut.
“Acara ini sangat positif lantaran bisa menjadi ajang silaturahmi antara Polri bersama masyarakat. Kami berharap acara seperti ini dapat berkelanjutan, karena bermanfaat bagi kami,” kata Toni didampingi rekan sejawatnya.(Red/Hum)