Jum’at Curhat, Wakapolres Pekalongan Kota dengarkan Curhatan Warga di Wilayah Buaran

Pekalongan Kota,ikagawanews.id – Dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif, Polsek Buaran menggandeng Tiga Pilar Kecamatan Buaran bersama Warga menggelar kegiatan Jum’at Curhat untuk mendengarkan aspirasi langsung dari masyarakat.

Kegiatan yang dihadiri Wakapolres Pekalongan Kota, Polda Jateng Kompol Hj. Pariastutik, S.H., Kapolsek Buaran, Danramil Buaran, Camat Buaran, serta anggota dan Warga Masyarakat dilaksanakan di Watusalam River Cafe, Desa Watusalam Kecamatan Buaran tersebut, berjalan penuh kekeluargaan diantara Pejabat pemerintah dan warga masyarakat.

Kapolsek Buaran, Iptu Safrowi menjelaskan. Kegiatan Jum’at Curhat yang diinisiasi oleh Kapolres Pekalongan Kota, dilaksanakan untuk meningkatkan pelayanan kepada warga masyarakat dan di Wilayah Hukum Polsek Buaran sendiri, Jumat Curhat merupakan Sarana komunikasi yang baik antara Forkopimcam dengan Warga.

Menurut Kapolsek, kegiatan seperti ini akan rutin digelar diwilayahnya, Melihat antusias dan respon masyarakat untuk menyampaikan sesuatu hal berkaitan dengan kemanan dan ketertiban masyarakat sangat baik, dan di Wilayah Buaran Sendiri kami bentuk KABUT (Kancil Buaran Touring), di inisiasi oleh Bhabinkamtibmas Polsek Buaran.

Kegiatan yang dilaksanakan adalah Touring rutin sebulan sekali dan sebagai tempat curhat atau bertukar informasi termasuk Sosialisasi informasi Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas, sehingga Soliditas dan Sinergitas Forkopimcam dengan warga Masyarakat khususnya dikecamatan Buaran sangat Solid.

“Kapolsek berharap, warga dapat bersama sama menjaga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif, dan apabila ada Keluhan, maupun informasi seputar kamtibmas dapat menghubungi Call Center 110, Nomor Kapolsek, Bhabinkamtibmas atau bisa menghubungi langsung Nomor WhatsApp SPKT Polres Pekalongan Kota 0811-1541-733”. Pungkasnya.

Kapolres Pekalongan Kota, Polda Jateng AKBP Wahyu Rohadi, S.I.K., melalui Wakapolres Pekalongan Kota, Polda Jateng Kompol Hj. Pariastutik, S.H., mengatakan mari kita bersama sama edukasi, ajak warga masyarakat bangkit sektor UMKM, tingkatkan kreatifitas warga.

Bantu dan dorong pemasaran produk lokal/UMKM, para pemangku kepentingan harus peduli, dengan cara menginformasikan produk produk warga untuk disampaikan ke Pimpinan nya dan berupaya mendukung untuk dipasarkan tingkat atas atau luar wilayah, sehingga perekonomian warga dapat meningkat, dan mari bersama sama menjaga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif. (Rid – Humas Polres Pekalongan Kota)

Leave A Reply

Your email address will not be published.