Kapolres Jayapura Bersama Para Pejabat Di Kabupaten Jayapura Ikuti Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H / 2022 M Yang Digelar Mabes Polri Secara Virtual

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., M.H.

Doyo Baru,ikagawanews.id  – Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., M.H., bersama para pejabat di Kabupaten Jayapura mengikuti Kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 / 2022 M yang digelar Oleh Mabes Polri Secara Virtual melalui Zoom Meeting di Aula Obhe Reay May Polres Jayapura, senin (18/10).

Tema dari peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1444 H/2022 M adalah ‘Dengan aktualisasi keteladanan akhlak dan kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW kita wujudkan Polri yang presisi’.

Turut hadir dalam Kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 / 2022 M Wakil Bupati Jayapura Giri Wijayantoro, Kadispot Dirga Kolonel Kal Taufik Giri Sugiharto, S.E., Wadan Rindam XVII Cenderawasih Kolonel Inf Hendy Yustiandi Danang, Danramil Sentani Mayor Inf Suprapto, Danyon BKO Brimob Polda Maluku Kompol Denny Sandera, S.H., S.IK., M.H., Ketua MUI Kab. Jayapura H. Mukmin Rosidi, Ketua DMI Kab. Jayapura H. Zakarudin, Ketua PBNU Kab. Jayapura H. M. Zainuri, Ketua PHBI Kab. Jayapura H. Nurdin Samas, Para PJU Polres Jayapura dan juga para tokoh agama.

Acara diawali dengan pembacaan sari tilawah oleh anggota Polri kemudian dilanjutkan sambutan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, M.Si., sebelum ceramah oleh KH Ahmad Muwafid yang intinya ‘teladan Rasulallah menjadi panutan manusia’

Kapolri dalam sambutannya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para tokoh Agama, teman OKP dan BEM yang berkenan hadir untuk mengikuti kegiatan yang dilaksanakan di Mabes Polri ditengah kesibukan masing-masing.

Jendral Listyo Sigit Prabowo juga mengakatakan kita sedang memasuki situasi yang tidak baik-baik saja baik situasi global maupun situasi Indonesia. “ini yang menjadi tanggung jawab kita bersama yang harus kita hadapi bersama dengan ikhtiar disertai dengan kekuatan doa,” ujarnya.

Di zaman era keterbukaan informasi harus kita hadapi bersama dengan soliditas, kerja keras, dan doa kita bersama, yakinlah bahwa pekerjaan ini dapat melaksanakan dengan sebaik-baiknya dan kepercayaan publik terhadap Polri dapat segera kembali pulih.

Kapolri menambahkan momentum Maulid Nabi merupakan saat yang tepat dimana Nabi Muhammad SAW sebagai suri tauladan yang baik dengan adanya 4 sifat mendasar. “adapun 4 sifat ini dapat menjadi acuan bagi kita sebagai anggota Polri antara lain Jujur, Amanah, Tabligh dan Cerdas. Apabila rekan-rekan memiliki 4 sifat tersebut tentunya menjadikan rekan-rekan aman dan selamat, untuk itu kami mengajak kepada rekan-rekan untuk menteladani sifat Nabi tersebut sehingga dapat melaksanakan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.” Pungkasnya.

Kapolri berpesan, “Apa yang menjadi kesulitan masyarakat, polisi hadir sehingga masyarakat merasa terlindungi. Mari berlomba-lomba berbuat baik dan jauhkan diri dari berbuat yang merugikan.”

Polri tidak bisa bekerja sendiri, perlunya dukungan dari semua pihak agar bisa menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat sehingga Indonesia Makmur.(Red/Hum)

Leave A Reply

Your email address will not be published.