Kapolres Malang Pimpin Upacara Virtual Korps Raport Anggota Polri Periode 1 Januari 2021

Malang,IKAGAWANEWS.ID – Polres Malang melaksanakan Upacara Virtual Korps Raport Kenaikan Pangkat Reguler Anggota Polri Periode 1 Januari 2021, pada hari Selasa (6 Januari 2021), di mulai pukul 09.00 Wib sampai pukul 09.45 Wib.

Pelaksanaan upacara diselenggarakan di Gedung Sanika Satyawada Polres Malang, yang dihadiri oleh, Kapolres Malang AKBP Hendri Umar, S.I.K., M.H. (Inspektur Upacara). PJU Polres Malang. Kapolsek Urban Polres Malang.

Adapun anggota yang ditunjuk sebagai perwakilan untuk mengikuti Upacara Virtual Korps Raport : Kompol Hegy Renata, S.T., S.I.K.(Kabagops). Kompol Siswahyudi, S.H. (Kapolsek Kromengan). AKP Hari Eko Utomo, S.A.P., M.H. (Kanit Reskrim Polsek Lawang). Iptu Bambang Subinanjar, S.E. (Kanit V Satintelkam). Aiptu Andik Setyawan (PS. Ka SPKT Polsek Dampit). Aipda Jhoni Wirawan, S.Pi. (PS. Kasikeu). Bripka Fendi Anto, S.PsI. (Bintara Satresnarkoba). Brigadir Feri Tri Harianto, S.H. (Bintara Polsek Gondanglegi). Briptu Dyah Eka Safitri (Bintara Satlantas). Perwakilan Deputi Perwira. Dan Perwakilan Deputi Bintara.

Dalam pelaksanaan kegiatan diawali persiapan pasukan selesai, yang diteruskan oleh Perwira yang ditunjuk memasuki lapangan upacara, pasukan disiapkan.

Kemudian, Kapolda Jatim selaku Inspektur Upacara tiba di tempat upacara, pasukan disiapkan. Dan dilaksanakan Penghormatan dipimpin oleh Perwira yang ditunjuk.

Dilanjutkan Laporan Perwira yang ditunjuk, yang diteruskan dengan kegiatan Korps Raport kenaikan pangkat reguler. Antara lain : (a). Personel yang akan melaksanakan Korps Raport Kenaikan Pangkat Reguler, mengambil tempat dan laporan. (b). Laporan resmi kenaikan pangkat reguler. (c). Personel yang telah melaksanakan laporan resmi kenaikan pangkat reguler, laporan dan kembali ke tempat.

Selanjutnya, dilaksanakan acara Serah Terima Jabatan : (a). Pejabat yang akan melaksanakan serah terima jabatan mengambil tempat dan laporan. (b). Pembacaan Keputusan Kapolri (Daftar Pejabat yang melaksanakan Sertijab). (c). Pengambilan sumpah jabatan, pejabat yang akan diambil sumpah mengambil tempat, Rohaniawan mengambil tempat. (d). Rohaniawan kembali ke tempat, Pejabat yang telah diambil sumpah mengambil tempat. (e). Penandatanganan BA Sertijab, Pejabat yang melaksanakan Sertijab mengambil tempat. (f). Laporan pejabat yang telah melaksanakan sertijab, selanjutnya kembali ke tempat.

Dalam kesempatan, Amanat Inspektur Upacara, pasukan diistirahatkan. Dengan menyampaikan, Ucapan syukur dengan terlaksananya sertijab pejabat utama dan Kapolres Jajaran Polda Jatim.

Tidak lupa Inspektur Upacara mengucapkan, terima kasih atas dedikasi jajaran sehingga pelaksanaan PAM Nataru bisa berjalan dengan aman dan lancar.

Selain itu, saya juga mengucapkan, selamat kepada Anggota Polri sebanyak 2058 personel dan 148 ASN Polri yang saat ini naik pangkat, ini merupakan perwujudan penghargaan bagi anggota Polri, jadikan motivasi yang baik dalam melaksanakan tugas ke depan.

Dalam sertijab ada pejabat yang akan melaksanakan tugas meninggalkan Polda Jatim, ucapan terima kasih saya selaku Kapolda Jatim setinggi tingginya atas dedikasi dan loyalitas selama ini, saya doakan diberikan kesuksesan dan kelancaran dalam pelaksanaan tugas di tempat yang baru.

Saya ucapkan selamat kepada Pejabat yang baru. Besar harapan saya, besar harapan Polda Jatim, Pejabat baru dapat meneruskan keberhasilan pejabat yang lama, dan menyesuaikan dengan tugas yang baru, pahami wewenang dan tanggung jawab.

Dilanjutkan dengan Pembacaan Doa. Dan diteruskan Laporan Perwira yang ditunjuk.

Kemudian, dilaksanakan penghormatan dipimpin oleh Perwira yang ditunjuk. Dan Upacara Kenaikan pangkat reguler dan serah terima jabatan selesai, Inspektur upacara berkenan kembali ke tempat.

Serta dilakukan pemberian ucapan selamat oleh Kapolda Jatim dan Wakapolda Jatim serta PJU dengan tetap memperhatikan Phisical Distancing.

Pemberian ucapan selamat oleh Kapolres Malang dan PJU Polres Malang kepada Personel Polres Malang yang telah melaksanakan Korps Raport Kenaikan Pangkat dengan tetap memperhatikan Phisical Distancing.

Ditambahkannya, selama kegiatan berlangsung berjalan dangan aman dan kondusif.

Diterangkan, Bahwa Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Reguler Anggota Polri Periode 1 Januari 2021 Polres Malang dilaksanakan secara virtual (daring), diselenggarakan Polda Jatim bersama seluruh Polres Jajaran yang dipimpin oleh Kapolda Jatim selaku Inspektur Upacara.

Dijelaskan, Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Reguler Anggota Polri Periode 1 Januari 2021 dilaksanakan bersamaan dengan Serah Terima Jabatan Pejabat Utama Polda Jatim dan Kapolres Jajaran Polda Jatim. (Hum/Kri/Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.