Kapolres Melakukan Pemeriksaan Senpi Yang Dibawa Anggota Polres Malang

Malang, IKAGAWANEWS.ID – Kepolisian Resort (Polres) Malang melaksanakan kegiatan pemeriksaan senpi dinas yang dipinjam pakaikan kepada Anggota Polres Malang yang dilaksanakan dilapangan Satya Haprabu Polres Malang, pada hari senin (29/03/2021).

Dalam kegiatan dipimpin langsung oleh AKBP Hendri Umar S.I.K MH selaku Kapolres Malang, didampingi Wakapolres Kompol Himmawan Setiawan, PJU Polres Malang, dan Kapolsek jajaran Polres Malang.

Diketahui bahwasannya kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka untuk mengetahui keberadaan senjata Inventaris Polres Malang serta kondisinya.

Dalam kegiatan ini dilakukan pemeriksaan kepada 203 anggota Pemegang Pinjam Pakai Senpi Dinas yang terdiri dari beberapa satuan, yakni Bagi, Sat, Sie, dan Polsek jajaran Polres Malang.

Pada kesempatan ini AKBP Hendri Umar memberikan arahan kepada selueuh Anggota yang memegang Senpi (Senjata Api) Dinas, agar selalu menjaga diri dalam penggunaan senpi serta selalu merawat senpi Inventaris, apabila ada kerusakan segera laporkan ke Sarpras untuk dilakukan pembenahan sebagaimana mestinya.

“Saya mengingatkan kepada seluruh anggota Polres Malang yang memegang senpi selalu menjaga diri dalam penggunaan senpi serta selalu merawat senpi Inventaris, apabila ada kerusakan segera laporkan ke Sarpras untuk dilakukan pembenahan sebagaimana mestinya,” ujar Kapolres Malang.

Mengingatkan kepada Pemegang senpi agar tidak melakukan kegiatan penyalahgunaan senpi yang berakibat dalam kelanjutan karier anggota sendiri, oleh karena itu Kepada Kasi Propam agar melaksanakan pemantauan kepada anggota yang memegang senpi, apabila anggota ada yang diindikasi memiliki masalah baik masalah dinas maupun masalah keluarga agar segera ditarik senpinya untuk mengantisipasi adanya kejadian yang tidak diinginkan.

“Kasi Propam harus lebih selektif dan tegas dalam melakukan pengawasan kepada anggota yang memegang Senpi, agar kedepannya tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan,” tagas AKBP Hendri Umar.(Hid)

Leave A Reply

Your email address will not be published.