Kapolres Tapsel Gelar Press Release Dalam Rangka Kesiapan Antisipasi Pam Takbir Keliling

Tapanuli Selatan,IKAGAWANEWS.ID –  Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Tapanuli Selatan AKBP ROMAN SMARADHANA ELHAJ, S.H., S.I.K., M.H.melaksanaan Press Release Dalam Rangka Kesiapan Antisipasi Pam Takbir Keliling, Pam Sholat Ied dan Pam Perayaan Kenaikan Isa Almasih,  di Lobby Wicaksana Laghawa, : Rabu 12 Mei 2021.

Hadir Dalam Pelaksanaan Kegiatan ,Bupati Tapanuli Selatan DOLLY PUTRA PARLINDUNGAN PASARIBU.,Dandim 0212 / TS LETKOL INF ROOY CHANDRA, S.I.P.,Kapolres Tapanuli Selatan AKBP ROMAN SMARADHANA ELHAJ, S.H., S.I.K., M.H.,Sekjend MUI Tapanuli Selatan H. HENRI HARAHAP, M.Pd.,Kabag Ops Polres Tapanuli Selatan AKP ABDI ABDULLAH, S.H.,Awak media TVRI SYAWAL SIREGAR.,Awak media koran Realitas RISWANDI.

Bupati Tapanuli Selatan memberikan keterangan mengenai pelaksanaan Takbir Keliling dan Pelaksanaan Sholat Ied, ,Bahwa pemerintahan Tapanuli Selatan telah memberikan himbauan kepada masyarakat bahwa Takbir Keliling ditiadakan, sedangkan pelaksanaan Sholat Ied dilaksanakan dengan mengedepankan protokol kesehatan dan menegaskan bahwa kebijakan ini bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid – 19.

“Kapolres Tapanuli Selatan ,memberikan keterangan mengenai pengamanan terhadap kegiatan Takbir Keliling dan Pelaksanaan Sholat Ied serta Ibadah Kenaikan Isa Almasih di gereja, ,Bahwa Polres Tapanuli Selatan telah dilaksanakan koordinasi dengan semua instansi terkait untuk mencegah penyebaran Covid – 19.

Mengenai pelaksanaan Sholat Ied boleh dilaksanakan di tempat mesjid akan tetapi menerapkan protokol kesehatan dan bagi pelaksanaan ibadah Kenaikan Isa Almasih di gereja juga menerapkan protokol kesehatan.

Mengenai kegiatan takbir keliling Kapolres Tapanuli Selatan menegaskan kegiatan ditiadakan namun untuk antisipasi terjadinya takbir keliling maka Polres Tapanuli Selatan akan melaksanakan patroli skala besar bersama unsur Forkopimda di wilayah hukum Polres Tapanuli Selatan.

Bahwa Polres Tapanuli Selatan melibatkan 225 personil untuk mengamankan kegiatan Takbir keliling dan pelaksanaan ibadah keagamaan.

Polres Tapanuli Selatan didalam Operasi Ketupat Toba 2021 telah melakukan penyekatan di perbatasan Kab. Tapanuli Selatan serta antisipasi kunjungan masyarakat ke objek wisata dengan memberikan himbauan kepada pemilik objek wisata agar menerapkan protokol kesehatan.

“Dandim memberikan keterangan mengenai peran TNI dalam mendukung pelaksanaan kegiatan Operasi Ketupat Toba 2021, Bahwa TNI khususnya Kodim 0212 / TS siap mendukung pelaksanaan Operasi Ketupat Toba 2021 serta siap berperan serta untuk mensosialisasikan penegakan protokol kesehatan di masyarakat.

Dandim 0212 / TS menerangkan bahwa pihak TNI sudah menyiapkan perbantuan personil sebanyak 75 orang yang tersebar di seluruh wilayah Tapanuli Selatan.

“Majelis Ulama Indonesia Kab. Tapanuli Selatan ,Bahwa Majelis Ulama Indonesia Kab. Tapanuli Selatan telah melaksanakan himbauan untuk tidak melakukan takbir keliling di jalan atau tempat umum.

Bahwa Majelis Ulama Indonesia Kab. Tapanuli Selatan juga telah memberikan himbauan kepada seluruh pengurus Mesjid untuk menerapkan protokol kesehatan saat pelaksanaan Sholat Ied.

Adapun tujuan dilaksanakan Press Release Dalam Rangka Kesiapan Antisipasi Pam Takbir Keliling, Pam Sholat Ied dan Pam Perayaan Kenaikan Isa Almasih, untuk melakukan himbauan kepada masyarakat melalui media elektronik mengenai pencegahan penyebaran Covid – 19 dalam rangka peniadaan Takbir Keliling, penerapan protokol kesehatan dalam pelaksanaan Sholat Ied dan ibadah kenaikan Isa Almasih serta menegaskan bahwa Forkopimda Tapanuli Selatan berusaha untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid – 19 di Wilayah Tapanuli Selatan.

“Dalam Pelaksanaan Kegiatan Press Release Dalam Rangka Kesiapan Antisipasi Pam Takbir Keliling, Pam Sholat Ied dan Pam Perayaan Kenaikan Isa Almasih, tetap memerhatikan Protokol Kesehatan Pemerintah seperti, rajin cuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak guna Mencegah Penyebaran virus Covid – 19.”(Red/Hum)

Leave A Reply

Your email address will not be published.