Karo SDM Datangkan Motivator Nasional di acara Pakta Integritas Casis tamtama 2021

SURABAYA,IKAGAWANEWS.ID – Hari ini seluruh peserta yang hadir di ula Graha Utama Gedung C LPMP Prov Jatim sumringah, pasalanya seluruh casis anggota baru polri tingkat tamtama maupun bintara di ambil sumpah penerimaan terpadu dengan penandatanganan pakta integritas dan MoU. Pada 13 april 2021.

Dalam acara tersebut juga di hadiri oleh Wakapolda Jawa Timur, Karo SDM, Irwasda, Karumkit, Dirintel, beserta pejabat-pejabat teras Polda Jatim dan tentu juga di hadiri seorang motivator Nasional sekaligus CEO Thanks Institute Indonesia I Ketut Abid Halimi yang juga turut andil dalam memberikan motivasi-motivasi membangun untuk generasi penerus polri ini.

Dalam acara tersebut Motivator mengajak seluruh peserta yang hadir melakukan untuk yakin dan percaya terhadap diri sendiri, untuk menguatkan kepercayaan diri tersebut Motivator asal Loloan Bali tersebut mengajak peserta senam hati dengan mengusung tema yang bertajuk “BETAH” meyakini diri.

Sang motivator menekan kan kepada seluruh casis anggota baru polri itu bahwa orang yang kuat bukan lah orang yang mempunyai materi melainkan orang yang selalu berjuang dengan kekuatan dan kemampuan diri sendiri.

Motivasi untuk casis anggota polri khususnya polda jatim di pandang perlu untuk menjaga dan memberikan maupun menumbuhkan hal-hal positive dalam diri anggota baru polri sebagai bekal untuk mengabdi pada masyarakat dan bangsa.

Dari pantauan media ini berulang kali menegaskan tentang Terminologi Instability,
Instability adalah problem yang sering terjadi pada anggota polri, ketidak seimbangan antara tugas sebagai anggota, tugas sebagai atas/bawahan, tugas sebagai orang tua/anak dan tugas sebagai anggota masyarakat. Itulah tugas saya sebagai motivator untuk memberikan sedikit touching maupun training untuk anggota baru polri ini supaya mental – mental para punggawa polri menjadi stabil saat menjalan kan tugas – tugas negara.

di penutup motivasinya Ketut Abid Halimi mengatakan bahwa

“Sebelum menjadi pelindung anda harus mampu melindungi diri, sebelum menjadi pengayom anda harus mampu mengayomi diri, sebelum menjadi pelayan anda harus mampu melayani diri” kata beliau saat di temui usai acara.

Diacara yang sama Karo SDM Polda Jawa Timur Kombes Pol Andy Syahriful Taufiq, S.IK, M.Si Mengucapkan terimakasih atas motivasi nya yang ia rasa sangat perlu untuk menguatkan meyakinan diri peserta agar tidak mengandalkan dan mempercayai katabelece atau siapapun yang berjanji bisa meluluskan menjadi anggota polri

“terimakasih motivasinya, sayang waktunya kurang lama” tukasnya sambil tersenyum. (*Ayus/dbs)

Leave A Reply

Your email address will not be published.