Polres Ponogoro Lakukan Olah TKP Orang Meninggal Dunia Akibat Ledakan Serbuk Petasan

Ponorogo,IKAGAWANEWS.ID – Pada hari ini Rabu (28/04/2021), telah dilaksanakan olah TKP ledakan serbuk petasan yang mengakibatkan korban jiwa bertempat di rumah Sdr. Soimin Dkh. Ngasinan RT/RW 1/1 Ds./Kec. Sukorejo.

Terlihat Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Ponorogo AKBP MOCHAMAD NUR AZIS, S.H., S.I.K., M.Si., Kasat Reskrim Polres Ponorogo AKP Hendi Septiadi, S.H., S.I.K., Kasat Lantas Polres Ponorogo AKP Indra Budi Wibowo, S.H., S.I.K., Kapolsek Sukorejo AKP Beny Hartono, S.H., Wakapolsek Sukorejo IPTU Nurul Hidayah, Kasipropam Polres Ponorogo IPTU Sultoni, S.H., Kanit Pidsus IPDA Agus Tri Cahyo W, S.H., M.H., Kanit Pidum IPDA Guling Sunaka, S.H. dan TIM Inafis Polres Ponorogo.

Menurut Keterangan 3 ( Tiga ) Saksi, Kronologis kejadian itu berawal saat kedua korban an. SUNARDI 32 Th dan SAMURI, 21, Th, keduanya warga Dkh. Ngasinan Kec. Sukorejo Ponorogo, sedang membuat petasan di lantai dua rumah milik Sdr. SOIMIN (ayah kandung korban). Kemudian Petasan yang sebelumya sudah dibuat oleh kedua korban akhirnya meledak , mengakibatkan Kedua Korban meninggal Dunia dan kerusakan yang cukup parah pada fisik bangunan rumah milik Sdr. SOIMIN. ( 27/04/2021 )

Dalam kesempatan ini Kapolres Ponorogo AKBP MOCHAMAD NUR AZIS, S.H., S.I.K., M.Si. yang di damping Kasat Reskrim Polres Ponorogo AKP Hendi Septiadi, S.H., S.I.K. menyampaikan hasil olah TKP, ledakan serbuk petasan yang mengakibatkan korban jiwa.

“ Titik ledakan berada di teras lantai 2 rumah korban dengan diameter 89cm, Ditemukan selongsong berbagai ukuran di dekat titik ledakan , Ditemukan serpihan tubuh korban berupa kulit di pohon klampis dan pohon trembesi belakang rumah, serta samping barat rumah, Ditemukan serpihan seng galvalum di sebelah barat rumah timur atap rumah bagian kiri, dan belakang rumah, Ditemukan rangka atap dari bahan baja ringan di sebelah barat rumah, Jarak serpihan terjauh adalah 100m ke arah barat” Ujar Kapolres Ponorogo

“Petugas inafis Polres Ponorogo Juga mengamankan sejumlah barang bukti “ Tutur Kapolres

“Mata bor, Senter kepala, Lakban, Bubuk mesiu sejumlah ± 2 kg, Alat perakit petasan berupa pipa paralon yang ujungnya terpasang besi dan kayu untuk memadatkan penutup selongsong petasan, Sisa bubuk Potassium Nitrate dalam kemasan toples plastic, Sisa bubuk ammonium nitrat dalam kemasan toples kaca, Sisa bubuk aluminium bron dalam kemasan botol kaleng, Peralatan pembuat petasan, 2 bendel daun kelapa kering” Pungkas Kapolres Ponorogo(Arf32/Hum)

Leave A Reply

Your email address will not be published.