Polres Tapsel Canangkan Desa Tangguh Anti Narkoba

Nasional

Tapsel,IKAGAWANEWS.ID  – Polres Tapanuli Selatan mencanangkan Kelurahan Pintu Padang Satu dan Dua Kecamatan Batang Angkola Kabupaten Tapanuli Selatan, sebagai Desa Tangguh Anti Narkoba. Hal ini disampaikan Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH saat Pencanangan Selasa (29/6) di Lapangan Serasi Kelurahan Pintu Padang.

“Peredaran Gelap Narkoba tergolong tinggi di dua kelurahan ini. Kita bersinergi dengan Pemkab Tapsel, Kodim 0212/TS, Yonif 123 Rajawali, BNNK Kabupaten serta stockholder lainnya, untuk memberantas Narkoba dengan pembentukan Kampung Tangguh Anti Narkoba ini. Program Kampung Tangguh Anti Narkoba ini seirama dengan Program Bersinar BNN” ujar AKBP Roman Smaradhana.

 

Hadir dalam pencanangan ini, Unsur Forkopimda Tapanuli Selatan, diantaranya Bupati Haji Dolly Putra Parlindungan Pasaribu, Kajari Tapsel Adrian, SH, MH mewakili Dandim 0212/TS serta Wadan Yon 123 Rajawali Mayor Inf. Alex Donald Surbakti, Kepala BNNK Tapsel serta Danton C Brimob Polda Sumatera Utara Kompol Buala Zega, SH, MH.

Sementara itu, Bupati Tapanuli Selatan Haji Dolly Putra Parlindungan Pasaribu mendukung sepenuhnya dan selalu bekerja sama dengan Polres Tapanuli Selatan untuk mewujudkan Kampung Tangguh Anti Narkoba di Kelurahan Pintu Padang Satu dan Dua ini.

“Setiap Perangkat Pemerintahan termasuk kepala desa yang terlibat peredaran gelap dan pemakaian narkoba, seharusnya diberhentikan dari pemerintahan. Akibat penyalahgunaan gelap narkoba ini, akan melahirkan generasi memble, kita tidak mau itu. Saya akan mendukung sepenuhnya dan akan bekerja sama untuk pemberantasan peredaran gelap narkoba di Kabupaten Tapanuli Selatan” ujar Bupati Dolly Putra Parlindungan Pasaribu.

Pencanangan Pembentukan Kampung Anti Narkoba di Jajaran Polres Tapanuli Selatan ini, seirama dengan Pembentukan Kampung Tangguh yang diprogramkan Kepolisian Daerah Sumatera Utara. (Adzan Sinaga/Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.