Rangkaian HUT Bhayangkara Ke 75, Polres Pacitan Gelar Ziarah dan Tabur Bunga

Nasional

Pacitan,IKAGAWANEWS.ID  – Dalam rangkaian kegiatan Hari Bhayangkara ke-75 tahun 2021, Polres Pacitan melaksanakan Upacara Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Bunga Bangsa, Upacara Tabur Bunga ini sebagai bentuk penghormatan kepada para arwah para Pahlawan yang telah gugur membela Bangsa dan NKRI

Dipimpin Kapolres Pacitan AKBP Wiwit Ari Wibisono, S.H, S.I.K. M.H, Pelaksanaan ziarah dan tabur bunga, menjadi agenda setiap tahunnya, Kegiatan itu, juga turut melibatkan pejabat utama Polres Pacitan, pengurus Bhayangkari Cabang Pacitan, Polsek Jajaran dan personil Polres Pacitan.

Kapolres Pacitan mengatakan bahwa pelaksanaan tersebut diawali dengan upacara dalam rangka menyambut HUT ke-75 Bhayangkara. Selanjutnya, untuk mengenang jasa pahlawan, dilanjutkan dengan upacara tabur bunga.

Upacara ziarah dan tabur bunga, kata Wiwit Ari Wibisono merupakan momentum serta menjadi renungan bersama dalam meneladani semangat perjuangan para pahlawan. Semoga, hal ini dapat memberi spirit bagi aparat kepolisian dalam menjaga Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Pacitan.

“Melalui kegiatan ini, jajaran Polres Pacitan mampu meneladani dan menjadi contoh semangat dari pahlawan dalam melaksanakan tugas sebagai pengayom, pelindung, dan pelayan masyarakat,”ujar Kapolres AKBP Wiwit Ari Wibisono, S.H, S.I.K. M.H, usai kegiatan, Rabu (30/06/2021) pagi.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, Jika pada peringatan Hari Bhayangkara tahun ini mengusung tema ″Transformasi Polri yang Persisi, Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju″.

“Oleh karena itu mari kita bersama-sama berupaya memutus mata rantai Covid 19 di Kabupaten Pacitan dengan terus memberikan edukasi dan sosialisasi prokes kepada masyarakat, serta gencar melakukan Operasi yustisi guna mendisiplinkan masyarakat terhadap 5 M,”tegasnya.

Peringatan HUT ke-75 Bhayangkara tahun ini, tambahnya, masih sama dengan tahun sebelumnya. Karena masih dilanda pandemi virus Covid-19. Untuk itu, kegiatan tersebut dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Hadir dalam acara ziarah dan tabur bunga di TMP Bunga Bangsa, Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji, S.S., Ketua DPRD Pacitan Ronny Wahyono, Dandim 0801 Letkol Kav. Ibnu Khazim, S.I.P, M.Si, Kejari Hendry Antoro, S. Ag SH, MH, Ketua Bhayangkari Pacitan Ny. Santi Wiwit Ari Wibisono, PJU Polres Pacitan, Kapolsek Jajaran dan Insan Media.(Red/Hum)

Leave A Reply

Your email address will not be published.