Rumah Honai Gabus Papua Pintar, Jadi Wadah Berantas Buta Aksara

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.I.K., M.H

Jayapura,ikagawanews.id  – Para Polisi Wanita Polres Jayapura mengajar baca tulis bagi mama – mama maupun anak – anak yang berlangsung di Rumah Honai Gabus Papua Pintar, komplek Toladan Sentani Kab. Jayapura. Kamis, 13/06 sore.

Mama Ina Wenda (50) perempuan paruh baya bersama anak – anak peserta didik lainnya, tampak tekun menulis kalimat – kalimat dan menyimak para Polwan yang dipimpin AKP Khatarina H.L Aya bersama Ipda Kalvarina Rumpampam, S.H.

Duduk melantai dan belajar dengan menggunakan meja yang merupakan bantuan atas kepedulian buta aksara yang cukup tinggi di Kab. Jayapura.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.I.K., M.H melalui AKP Katharina H.L Aya, usai tugas rutinnya kembali menyambangi para peserta didik.

“Rumah pintar ini menjadi pusat kegiatan belajar untuk masyarakat, mereka adalah peserta Program Gabus (Gerakan Baca Tulis) yang merupakan mama – mama Papua, semangat dan tekad mereka untuk bisa membaca dan menulis menjadi dorongan kami untuk terus mengajarkan mereka baca tulis,” tuturnya.

Perlu diketahui Gabus, merupakan program yang digagas langsung Kapolres Jayapura dan telah berjalan sejak tahun 2021 hingga saat ini, program ini ada untuk membantu puluhan bahkan ratusan masyarakat di Kabupaten Jayapura agar terbebas dari buta aksara.(Red/Hum)

Leave A Reply

Your email address will not be published.