Kapolres Tapanuli Selatan Mengikuti Rakor Forkopimda Dalam Penanganan Covid-19 Tahun 2021

Paluta, IKAGAWANEWS.ID – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Tapanuli Selatan AKBP Roman Smaradhana Elhaj SH, S.I.K MH mengikuti Rapat Koordinasi dalam rangka Penanganan Covid – 19 Tahun 2021, yang diadakan oleh Pemkab Padang Lawas Utara (Paluta), pada hari selasa (19/01/2021).

Acara dipimpin langsung oleh Andar Amin Harahap selaku Bupati Paluta, serta dihadiri seluruh Forkopimda Kabupaten Paluta yang meliputi Polri, TNI, Kejaksaan, dan jajaran Pemkab Paluta.

Didalam acara Bupati Paluta memberikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap Polri khususnya Polres Tapanuli Selatan, karena dengan adanya Operasi Aman Nusa dan dengan telah dibentuknya kampung tangguh oleh Polres Tapanuli Selatan sehingga Pemkab Paluta juga mendukung, dan wacana kedepan supaya lebih banyak lagi kampung tangguh yang memiliki posko serta aktif dalam penanganan Covid – 19 di Kab. Paluta. 

Bupati Paluta juga mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh Forkopimda yang selalu ikut andil dan aktif dalam mengawal dan mengamankan seluruh tahapan dalam pelaksanaan Vaksin Covid-19 di Kab. Paluta.

“Saya ucapankan banyak terima kasih kepada TNI – Polri serta Kejaksaan atas kesiapannya dalam mengawal dan mengamankan seluruh tahapan dalam pelaksanaan Vaksin Covid – 19 di Kab. Paluta nantinya,” ujar Bupati.

Pemkab Paluta akan mensosialisasikan kembali kepada masyarakat Perbub Nomor 41 Tahun 2020 tentang Protokol Kesehatan Covid-19, yang intinya diwajibkan pakai masker kepada masyarakat bila bepergian, biasakan mencuci tangan, jaga jarak dan menghindari keramaian dan berkumpul – kumpul. 

“Setelah dilaksanakan sosialisasi maka Pemkab Paluta dengan dukungan dari semua pihak seperti MUI dan FKU akan lebih tegas dalam menerapkan Perbup tersebut,” imbuh Andar Amin Harahap.

AKBP Roman Smaradhana Elhaj SH, S.I.K MH memberikan tanggapan bahwasannya Polri dalam Penanganan Covid – 19 ini telah melaksanakan Operasi Kepolisian Terpusat yaitu Operasi Aman Nusa yang saat ini sudah memasuki Operasi Aman Nusa II Tahap 7.

Kemudian Polri bekerjasama dengan TNI dan Pemda juga sedang melaksanakan Operasi Yustisi guna memberikan himbaun kepada masyarakat guna Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid – 19.

“Dari data pasien terpapar Covid – 19 di Wilayah Kab. Paluta relatif kecil namun kita harus lebih meningkatkan kewaspadaan kita terhadap wabah virus Covid – 19 tersebut,” ujar Kapolres.

“Dan saya berharap kepada seluruh pihak terkait supaya lebih giat memberikan Himbauan serta mensosialisasikan segala Keputusan, Peraturan dan Instruksi dari Pemerintah terkait Penanganan Covid – 19 ini kepada masyarakat,” pungkas AKBP Roman Smaradhana Elhaj SH, S.I.K MH.

Leave A Reply

Your email address will not be published.