Pimpin Apel Gabungan Satgas Covid – 19, Ini Penyampaian Kapolres Malang

Malang, IKAGAWANEWS.ID – Polres Malang melaksanakan Apel Gabungan Satgas Covid – 19 penyemprotan cairan Disinfektan, di wilayah Kab. Malang, pada hari Selasa, (5 Januari 2020), di mulai pukul 14.45 Wib sampai pukul 15.00 Wib.

Sebelum pelaksanaan penyemprotan cairan Disinfektan berlangsung, diawali kegiatan apel yang berlangsung di Lapangan Satya Haprabu Polres Malang Jalan A Yani Kel. Ardirejo Kepanjen Kab. Malang.

Turut hadir dalam pelaksanaan kegiatan. Diantaranya : Kapolres Malang AKBP Hendri Umar, S.I.K., M.H. Ketua BPBD Kab. Malang Bambang Istiawan. Kabagops Polres Malang AKP Hegi Koswara Renanta, S.T., S.I.K. KBO Shabara Polres Malang Iptu Sidiq. Personil Gabungan Satgas Covid – 19 Kab Malang.

Adapun uraian kegiatan, di mulai pada pukul 14.45 Wib, dilaksanakan Apel Penyemprotan dengan Cairan Disinfektan oleh Gabungan Satgas Covid – 19 Kab Malang di Lapangan Satya Haprabu Polres yang dipimpin Oleh Kapolres Malang.

Dalam kesempatan, Kapolres Malang AKBP Hendri Umar, S.I.K., M.H, yang mengucapkan, Terima kasih kepada rekan-rekan semua sebagai relawan penyemprotan Cairan Disinfektan.

“Semoga senantiasa diberi kesehatan dan setiap kegiatan ini dapat menjadikan ladang ibadah,“ ucapnya.

Lanjut Hendri menyampaikan, Kita akan melaksanaan Penyemprotan Cairan Disinfektan disekitar wilayah Kepanjen sesuai Jadwal dari Forkompinda.

“Dikarenakan Situasi Penyebaran Covid-19 semakin meningkat sehingga perlu kita tingkatkan kegiatan pencegahan diantaranya penyemprotan Cairan Disinfektan di tempat-tempat keramaian,“ ujarnya.

Untuk itu, Hendri berharap, agar kegiatan ini dilaksanakan secara berkala dan intensif, guna menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Kab Malang.

Diterangkan, saat ini Wilayah Kepanjen Sesuai dengan peta, masuk Zona merah dalam penyebaran Covid-19.

Masih kata Hendri, Untuk teknis pelaksanaan penyemprotan cairan Disinfektan silahkan dikoordinasikan oleh Gabungan Satgas Covid – 19 diantaranya di Pasar Kepanjen yang merupakan salah satu Cluster penyebaran Covid – 19.

Selanjutnya, sekitar pukul 15.00 Wib, Gabungan Satgas Covid – 19 berangkat menuju sasaran. Yakni, di dalam Pasar Kepanjen antara lain :

(a). Toko Baju / Pakaian.
(b). Toko Perhiasan.
(c). Tempat Jual Sembako.
(d). Depan Pasar Kepanjen ( Halaman ).
(e). Tengah Pasar Kepanjen.

Ditambahkan, selama kegiatan berlangsung berjalan dalam keadaan aman dan terkendali. (Hum/Kri/Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.